Selasa, 06 Juli 2010

Bulog Jamin Stok Beras Aman Sampai Akhir Puasa


SUBANG, Pantura News—Bulog Sub Divisi Regional (Divre) VI Subang-Purwakarta, Jawa Barat, menjamin ketersediaan beras sepanjang menjelang dan selama bulan puasa. "Stok kami melimpah," kata Kepala Bulog Subdivre VI Subang-Purwakarta , Opa Mustofa, kepada Tempo, Senin (5/7).

Menurut Opa, stok beras yang ada di gudang-gudang Bulog Subang-Purwakarta saat ini mencapai 25 ribu ton. "Cukup buat persediaan sepuluh bulan ke depan," kata Opa. Artinya, cadangan tersedia untuk sampai April 2011.

Opa mengaku masih terus mengejar target persediaan stok untuk sampai pada angka 30 ribu ton. "Saat ini, capaian target itu sudah berada pada angka 28 ribu ton," tutur Opa.

Ketika disinggung soal harga beras yang terus meroket di pasaran, khususnya beras kualitas medium yang semula Rp 5.000 per kilogram dan kini saat ini dibanderol Rp 5.500 hingga Rp 6.000, Opa mengatakan, masih dalam kondisi wajar.

Bulog, kata Opa melanjutkan, baru akan turun tangan melakukan operasi pasar jika harga beras medium yang banyak dikonsumsi masyarakat kalangan kelas menengah bawah, di pasaran sudah naik sampai 25 persen dari harga patokan pemerintah Rp 5.060 atau seharga Rp 7.500 kilo gram. TEMPO Interaktif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar